Kamis, 27 Desember 2012

Manusia Bertanya Kepada Tuhan

Ini ada status yang sangat bagus saya baca dari blog seorang teman.


Rencana Tuhan yg tiada taranya.

(M) manusia
(T) Tuhan

M : Tuhan, bolehkah aku bertanya padaMU?
 
T  : Tentu saja silahkan!
 
M : Tapi janji ya, Engkau tak akan marah.

 
T  : ya, Aku janji.
 
M : Kenapa Kau ijinkan banyak HAL BURUK terjadi padaku hari ini?
 
T  : Apa Maksudmu?
 

M : Aku bangun terlambat.
 
T : Ya, trus?
 
M : Mobilku mogok & sampai butuh waktu lama untuk menyala.
 
T : Oke, trus?
 
M : Roti yang kupesan dibuat tak seperti pesananku, hingga ku 
malas memakannya.
 
T : Hmm, trus?
 
M : Di jalan pulang, HPku tiba2 mati saat aku b'bicara bisnis besar!
 
T : Benar, trus?
 
M : Dan akhirnya, saat ku sampai di rumah, aku hanya ingin sedikit bersantai dengan mesin pijat refleksi yang baru kubeli, tapi MATI!
Kenapa tak ada yang LANCAR hari ini?
 
T : Biar KUperjelas..
Ada malaikat kematian pagi tadi, dan Aku mengirimkan malaikatKU untuk berperang melawannya agar tak ada hal buruk terjadi padamu!
KUbiarkan kau terTIDUR di saat itu.

 
M : Oh, tapi...
 
T : AKU tak biarkan mobilmu menyala TEPAT WAKTU karena ada pengemudi mabuk lewat di depan jalan & akan MENABRAKmu.
 
M : (merunduk)
 
T : Pembuat burgermu sedang sakit, AKU tak ingin kau tertular, oleh karenanya KUbuat dia salah bekerja!
 
M : (tarik nafas)
 
T : HPmu KUbuat mati karena mereka PENIPU, KU tak mungkin membiarkanmu tertipu.
Lagipula bisa mengacaukan KONSENTRASImu dalam mengemudi bila ada yang menghubungimu kala HP menyala..

 
M : (mataku berkaca-kaca) aku mengerti Tuhan
 
T : Soal mesin pijat refleksi,,
KU tahu kau belum sempat beli voucher listrik, bila mesin itu dinyalakan maka akan mengambil banyak daya listrikmu,,
KU yakin kamu tak ingin berada dalam kegelapan di tengah malam.

 
M : (menangis tersedu) Maafkan aku Tuhan!
 
T : Tak apa, tak perlu meminta maaf.
Belajarlah untuk percaya PADAKU.
RencanaKU padamu lebih baik dari rencanamu sendiri.
Yakinlah bahwa Aku selalu baik
Yakinlah segala Usahamu PASTI sukses
Belajarlah untuk selalu bersyukur atas APAPUN yang terjadi
Karena semuanya akan indah pada waktunya
:)

Sungguh sebuah kisah yang sangat indah. Terkadang kita merasa Tuhan tidak mengasihi kita karena semua rencana yang telah kita rancang tidak sesuai dengan yang kita harapkan terjadi. Tetapi Tuhan tahu mana yang terbaik bagi kita sehingga karena kasihNYA yang luar biasa membatalkan semua rancangan kita diganti dengan rancangan yang Tuhan telah persiapkan. (Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.)

Jadi, tetaplah percaya kepada Tuhan karena semua indah pada waktunya. (Pengkotbah 3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.)
Haleluya, karena Tuhan Yesus sangat baik untuk selama-lamanya (Mazmur 106:1 Haleluya! Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar