Rabu, 01 Mei 2013

Randahnya Minat Belajar

Rabu, 1 Maret 2013

Hari ini diadakannya kuliah umum enginering dengan tema : Tantangan Enginer Dimasa Akan Datang.
dari kegiatan diatas terlihatlah suatu fenomena yang menarik di Universitas Negeri Medan, yaitu rendahnya minat para Mahasiswa untuk belajar dibandingkan Perguruan Tinggi lainnya yang ada di Medan.

Dari 53 peserta hasilnya sungguh tragis sekali karena, 20 orang Mahasiswa Polmed (Teknik Sipil), 2 orang Mahasiswa ITM, 7 orang Mahasiswa Fakultas Bahasa & Seni, 10 orang Masiswa Jurusan PKK, dan hanya 14 orang sajalah Mahasiswa Teknik (Mesin, Bangunan, Elektro) yang menghadiri kegiatan kuliah umum tersebut.



Sungguh tragis memang, bisa dikatakan hanya 25 % Mahasiswa Teknik UNIMED yang menghadiri kegiatan ini. Kemanakah selebihnya para Mahasiswa tersebut? Mengapa minat mereka untuk belajar sangat rendah sekali? itu adalah pertanyaan yang timbul dibenak saja selalu, karena saya sudah berusaha mengajak para Mahasiswa untuk datang tanpa perlu membayar kontribusi yang ada, tetapi itupun tidak ada juga yang mau menghadiri kuliah umum tersebut.

Pernah sempat terpikirkan untuk membatalkan kegiatan ini, tetapi karena antusiasme dari teman-teman di Perguruan Tinggi lainnya ( Polmed & ITM ) akhirnya kamipun mengambil keputusan yang besar untuk tidak membatalkan kegiatan ini walaupun kami telah terzolimi oleh pihak ELTC yang mengajak untuk membuat kerjasama ini. Tetapi karena mengingat semangat belajar teman-teman yang lain akhirnya kami (GMKI) tetap melaksanakan kegiatan tersebut walaupun banyak kendala yang menghadang.

Saya berterimakasih sebesar-besarnya buat para teman-teman dari Teknik Sipil Polmed karena ikut meramaikan kegiatan kuliah umum ini. Karena Polmed sendirilah pahlawan kegiatan ini, sebab jika tidak ada mereka mungkin kegiatan ini tidak akan terlaksana.

Semoga saja semangat belajar yang besar dari teman-teman di Polmed bisa menular buat para Mahasiswa UNIMED, khususnya di Fakultas Teknik

1 komentar:

  1. mungkin kurangnya publikasi jg berpengaruh terhadap mahasiswa unimed yg jadi kurang tahu acara tersebut

    BalasHapus